ANDY LAU
Home
Log In
Sign Up
Thursday, 2020-10-22, 3:35 AMWelcome Guest | RSS
Site menu

Our poll
Rate my site
Total of answers: 15

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Home » 2014 » July » 27 » Tips - Tips jika pergelangan kaki keseleo
6:51 PM
Tips - Tips jika pergelangan kaki keseleo

Ketemu lagi nih sama gw sob ... Sekarang gw pengen jelasin P3K sob ( pertolongan pertama pada keseleo ) .. Jadi gini sob kemarin baru baru ini gw terkena insiden yakni kaki kanan gw sob di tendang pemain lawan saat sparring futsal sob .. Itu tendangnya pasti gak sengaja sob gw tau itu .. Sakitnya pas di tendang kayak di PHP in sob .. Jadi gw kasih cara buat menangani keseleo yaitu RICE ... ini bukan RICE yang artinya nasi .. ini RICE singkatan sob .. Mungkin lo pada udah pada tau di Artikel lain .. gw cuman mau menjelaskan aja sob biar lebih enak aja .. RICE itu singkatan dari

 R = Rest , I = Ice , C = Compression , E = Elevation

1. REST

Jadi lo dah tau kan arti dari REST sendiri .. Bener banget sob Istirahat ... Saat lo mengalami keseleooo ... langsung sob jangan beraktivitas lagi .. langsung ke rumah , cuci kaki , mandi , cuci tangan , bobo sob .

2. ICE

ICE Sobb .. Es yang sering lo liat di dalam ES TEH manis sob .. Kasih ES ke  bagian yang bengkak sob .. biar mengurangi bengkak di bagian yang keseleoo sobb ... kok bisa mengurangi memar ?? gini sob ..  jadi saat keseleo .. terjadi robekan di bagian ligamen yane mengelilingi sendi sob .. sehingga membuat isi pembuluh darah keluar dan memicu terjadinya pembengkakan .. jadi es ini bertujuan untuk menyempitkan pembuluh darah yang melebar ..

3. Compression

Jadi lakukan Penekanan pada bagian yang keseleo ... ini bertujuan untuk mengurangi bengkak pada bagian keseleo .. usahakan jangan terlalu keras .. kalo terlalu keras ntar aliran darah menjadi terhambat sob .

4. Elevation

Maksudnya elevation itu gmana ya ?? Jadi gini sob .. usahakan kaki yang keseleo ini di angkat ke atas agar lebih tinggi dari jantung .. kalo gak ada alat buat angkatnya yahh pake bantal .. di tumpuk tumpuk sampe tinggi lalu taruh deh kakinya yang keseleooo . simple kan wkwk .

Ok sob .. Segini aja sob .. Semoga lo yang lagi keseleo dapat terbantu dari artikel ini ..

Views: 237 | Added by: AndyLau | Rating: 5.0/1
Total comments: 0
avatar
Informers
[2014-07-27]
20 Klub Terkaya di Dunia 2014 (0)
[2014-09-11]
Amanat yang terkandung dalam pinokio (0)
[2014-07-24]
Apa sih itu Global Warming ? (0)
[2014-07-30]
Aplikasi untuk menjahili teman (0)
[2014-09-06]
Cara Mentransfer File dari android ke PC tanpa menggunakan kabel data (0)

Log In

Search

Calendar
«  July 2014  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031

Entries archive

Site friends
TriDenospa